• Jelajahi

    Copyright © Tentang Islam
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    4 Wanita yang Dijamin Masuk Surga oleh Allah SWT

    MasakanBoenda (Dini)
    Selasa, 13 Juli 2021, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-17T01:33:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    Wanita merupakan makhluk Allah SWT yang memiliki kedudukan mulai. Berdasarkan HR. Muslim, Rasulullah meriwayatkan jika dunia adalah perhiasan dan wanita shalihah adalah sebaik-baik perhiasan dunia. Ada 4 wanita yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT. Anda bisa menjadikan keempat wanita inspiratif tersebut sebagai teladan. Siapa saja mereka? Berikut di antaranya:

    Khadijah binti Khuwailid

    Wanita pertama dalam daftar ini yang dijanjikan surga oleh Allah SWT adalah Khadijah binti Khuwailid. Khadijah merupakan istri pertama Nabi Muhammad SAW yang patuh dan taat kepada suaminya. Khadijah juga menjadi orang yang menemani Rasulullah SAW dalam menerima wahyu pertamanya. Kekayaan Khadijah digunakan untuk berdakwah dan menyebarkan Islam di jalan Allah SWT.

    Maryam binti Imran

    Wanita yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT selanjutnya adalah Maryam binti Imran. Ibunda Nabi Isa SAW merupakan wanita mulia yang selalu menjaga kesuciannya. Tanpa tersentuh oleh laki-laki manapun, Allah SWT meniupkan ruh ke dalam rahimnya. Karena kemuliaan sekaligus ujian yang didapatkan tersebut, Maryam dikucilkan oleh lingkungan. Ketaqwaan dan kesabaran yang dimiliki menjadikan maryam sebagai wanita penghuni surga.

    Fatimah Az Zahra binti Rasulullah SAW

    Fatimah Az Zahra adalah anak Nabi Muhammad SAW sekaligus istri dari Ali bin Abi Thalib, sahabat Rasulullah SAW. Sebagai anak yang taat kepada orang tuanya, Fatimah menjadi wanita mulia. Fatimah juga yang menggantikan peran Sang Ibunda setelah wafat. Bukan hanya itu, Fatimah juga memiliki sifat sabar, penuh keimanan, dan cerdas.

    Asiyah Istri Firaun

    Firaun adalah manusia yang sangat kejam dan tidak beradab. Meskipun begitu, Sang Istri yaitu Asiyah adalah wanita mulia yang mendapatkan janji surga oleh Allah SWT. Beliau merupakan wanita yang taat kepada Allah SWT. Asiyah juga sosok yang sopan, sabar, dan berbudi pekerti baik.

    Itulah 4 wanita mulia yang dijamin masuk surga oleh Allah SWT. Keempat wanita tersebut memiliki sifat yang patut diteladani. Anda bisa menjadikan mereka inspriasi dengan membaca buku seputar Maryam, Khadijah, Fatimah, serta Asiyah. Semoga kita menjadi wanita yang mulia dan masuk surga seperti keempat wanita di atas.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +