Iklan

Iklan

Advertisement

Inilah Keutamaan Sholat Tahajud di Malam Hari

Sholat wajib adalah ibadah paling utama yang dilakukan sebanyak 5 kali sehari yaitu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. Di samping 5 sholat yang wajib dilaksanakan tersebut, Anda juga bisa menjalankan sholat sunnah. Salah satu sholat sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan adalah sholat tahajud. Sholat sunnah ini dilakukan di waktu malam hari setelah bangun dari tidur malam. Berbagai keutamaan sholat tahajud dihadirkan, di antaranya yaitu:

Mendapatkan Tempat yang Terpuji

Keutamaan yang pertama yaitu mendapatkan tempat terpuji dari Allah SWT. Semua orang pasti ingin bukan mendapatkan tempat terpuji dari Allah? Salah satu jalannya yaitu dengan menghadap Allah SWT di malam hari setelah bangun tidur. Keutamaan tersebut juga tertulis dalam Quran Surat Al-Isra ayat 79.

Dikabulkan Segala Doa

Anda dianjurkan untuk meminta kepada Allah SWT setelah menjalankan sholat tahajud. Pasalnya ketika berdoa setelah sholat tahajud, maka Allah SWT menjanjikan akan mengabulkan doa-doa tersebut. Jadi jangan pernah putus asa terhadap hidup dan selalu berdoalah kepada Allah SWT.

Mendapatkan Ketenangan

Keutamaan sholat tahajud selanjutnya yaitu mendapatkan ketenangan hati dan jiwa. Sholat tahajud dilaksanakan di malam hari ketika sebagian besar orang terlelap dalam tidurnya. Pada waktu tersebut, Anda akan merasakan ketenangan sehingga mampu beribadah secara khusyuk. Dengan beribadah secara khusyuk, Anda akan mendapatkan ketenangan hati dan jiwa.

Segala Urusan Dimudahkan

Setiap orang yang hidup pasti pernah mendapatkan masalah. Entah itu masalah di tempat kerja, masalah keuangan, serta masalah-masalah lainnya. Allah SWT merupakan dzat yang memberikan pertolongan terhadap masalah-masalah Anda. Hal yang perlu Anda lakukan hanya meminta untuk dimudahkan segala urusan.

Mendapatkan Ampunan

Berdasarkan HR. Bukhari 1145, orang muslim yang terbangun dan sholat di sepertiga malam terakhir mendapatkan ampunan atas dosa-dosanya. Allah SWT maha pemberi ampun. Berdoalah agar mendapatkan ampunan atas dosa-dosa dan kesalahan yang dilakukan.

Itulah beberapa keutamaan sholat tahajud yang perlu Anda ketahui. Sisihkan waktu di malam hari untuk menghadap Allah SWT dengan sholat tahajud. Waktu terbaik untuk sholat tahajud adalah sepertiga malam terakhir. Semoga kita bisa istiqomah untuk selalu beribadah kepada Allah SWT.

Inilah Keutamaan Sholat Tahajud di Malam Hari



Ingat, untuk selalu menajaga sopan santun dan saling menghargai dalam berkomentar!

Posting Komentar

Inilah Keutamaan Sholat Tahajud di Malam Hari

©. All rights reserved. © 2021 nama blogger