Iklan

Iklan

Advertisement

5 Masjid Terindah di Dunia, Jadi Ingin Datang Ke Sana

Masjid merupakan tempat yang istimewa bagi umat Islam karena digunakan untuk melaksanakan ibadah bersama-sama. Ada banyak kegiatan keagamaan yang biasanya dilaksanakan di masjid seperti sholat 5 waktu, sholat Jumat, sholat Idul Fitri, sholat idul Adha, pengajian, dan masih banyak yang lainnya.

Karena menjadi tempat kebanggaan orang Islam, masjid pasti dibangun dengan baik agar muslim merasa nyaman di dalamnya. Bahkan tidak sedikit masjid yang dibangun secara megah dan indah. Berikut ini ada 5 masjid terindah di dunia yang pasti membuat Anda ingin pergi ke sana:

Masjidil Haram di Arab Saudi

Membicarakan mengenai masjid terindah pasti tidak lepas dari masjid terbesar dan tersohor di dunia yaitu Masjidil Haram. Masjid yang terletak di kota Mekkah ini merupakan masjid yang diimpikan semua umat muslim untuk mendatanginya. Dengan luas 40 ribu hektare, Masjidil Haram mampu menampung hingga 4 juta orang jemaah.

Masjid Nabawi di Arab Saudi

Masjid terindah di dunia selanjutnya adalah Masjid Nabawi yang masih berada di Arab Saudi. Jika Masjidil Haram berada di Mekkah, maka lain halnya dengan Masjid Nabawi yang berada di Madinah. Masjid Nabawi sangat bersejarah karena menjadi tempat peristirahatan terakhir Rasulullah SAW.

Masjid Sultan Ahmed di Turki

Selanjutnya kita beralih ke negara Turki yang memiliki masjid indah bernama Masjid Sultan Ahmed. Masjid yang dibangun pada pemerintahan Ottoman Ahmed I ini memiliki julukan The Blue Mosque karena berwarna biru. Menara yang menjulang tinggi terlihat indah saat dipandang dari kejauhan.

Masjid Hassan II di Maroko

Masjid Hassan II sangat istimewa karena dibangun di atas air. Tidak heran apabila orang-orang menjulukinya sebagai Masjid Terapung Terbesar di Dunia. Masjid yang berlokasi di kota Casablanca ini dibangun pada era Raja Hassan II dengan biaya mencapai USD 800 juta.

Masjid Imam Reza di Iran

Masjid terindah yang terakhir dalam daftar ini adalah Masjid Imam Reza di Iran. Daya tarik dari masjid seluas 598 ribu meter ini adalah kubahnya yang berwarna emas dan toska. Selain tempat ibadah, Masjid Imam Reza juga digunakan untuk belajar dan menyebarkan ilmu.

Itulah 5 masjid terindah di dunia yang menakjubkan. Adakah masjid yang ingin Anda kunjungi?

5 Masjid Terindah di Dunia, Jadi Ingin Datang Ke Sana



Ingat, untuk selalu menajaga sopan santun dan saling menghargai dalam berkomentar!

Posting Komentar

5 Masjid Terindah di Dunia, Jadi Ingin Datang Ke Sana

©. All rights reserved. © 2021 nama blogger