Iklan

Iklan

Advertisement

5 Museum Sejarah Islam di Dunia yang Menakjubkan

Museum merupakan salah satu tempat yang bisa membantu Anda untuk mengetahui sejarah. Di dalam museum biasanya terdapat berbagai macam peninggalan-peninggalan penting dari zaman dahulu. Anda yang ingin belajar Islam lebih dalam, bisa mencoba wisata religi ke museum sejarah Islam. Museum-museum tersebut berada di berbagai belahan dunia. Langsung saja, berikut di antaranya:

Museum of Makkah di Arab Saudi

Museum of Makkah merupakan museum yang tidak boleh Anda lewatkan, terutama ketika mengunjungi Arab Saudi untuk haji atau umroh. Berbagai koleksi foto langka, karya seni Islam, evolusi naskah kaligrafi Arab, serta manuskrip Al-Quran dimiliki oleh museum ini. Selain itu, bangunannya juga memiliki tujuh ruang yang menampilkan sampel pintu-pintu dari Ka'bah.

Musee du Louvre di Prancis

Siapa bilang ke Prancis tidak bisa sekaligus wisata religi. Di negara yang terkenal dengan Menara Eiffel ini juga ada museum sejarah Islam bernama Musee du Louvre. Bentuk bangunannya sangat unik dan menakjubkan. Di dalamnya ada 14 ribu karya lebih yang meliputi sejarah Islam tiga benua. Anda juga bisa menemukan ukiran batu dan gading, keramik, logam, tekstil, dan lain sebagainya.

Prophet Mohammad Museum di Yordania

Prophet Mohammad Museum berada di kompleks Masjid Raja Hussein, Amman. Para muslim wajib datang ke museum ini karena berisi sejarah dan peninggalan Nabi Muhammad SAW. Koleksi museum termasuk barang milik Nabi Muhammad SAW, sehelai rambut, serta janggut Rasulullah.

Islamic Art Museum di Malaysia

Apabila ingin wisata religi di museum Islam namun tidak ingin bepergian terlalu jauh, Anda bisa mengunjungi Islamic Art Museum di Malaysia. Setidaknya ada 7.000 artefak dalam 12 galeri yang tersimpan di museum.

Aga Khan Museum di Kanada

Benua Amerika juga memiliki museum Islam yang bisa dikunjungi, tepatnya Aga Khan Museum yang berada di Kanada. Museum ini berisi berbagai warisan dan koleksi Islam dari berbagai periode Islam. Ada juga koleksi pribadi milik Yang Mulia Aga Khan.

Itulah 5 museum sejarah Islam yang sangat menakjubkan. Berwisata religi tidak hanya melepas penat dan lelah saja namun juga menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Melalui berbagai peninggalan yang ada, Anda bisa belajar bagaimana perjuangan Islam di masa lalu. Adakah tempat yang ingin Anda kunjungi?


5 Museum Sejarah Islam di Dunia yang Menakjubkan



Ingat, untuk selalu menajaga sopan santun dan saling menghargai dalam berkomentar!

Posting Komentar

5 Museum Sejarah Islam di Dunia yang Menakjubkan

©. All rights reserved. © 2021 nama blogger